July 27, 2021 By sky-inflight.com 0

Menciptakan Kesuksesan dengan Siswa yang sulit

Bekerja dengan siswa di rumah terutama melibatkan penyelesaian PR. Penelitian terus menunjukkan bahwa pekerjaan rumah memang sangat membantu dalam memperoleh pembelajaran dari pengalaman pendidikan dan bahwa siswa yang mengerjakan pekerjaan rumah belajar lebih banyak. Namun, jumlah pekerjaan rumah jelas perlu dikelola dan dilakukan dalam waktu satu jam atau satu setengah jam. Batas waktu ini dapat menjadi sulit dengan jumlah informasi yang siswa sedang terkena terus meningkat dan materi yang mereka coba untuk menutupi tumbuh, tetapi batas ini telah terbukti sama efektifnya dengan sesi yang lebih lama dan akan mengurangi kemungkinan perlawanan dari seorang siswa yang sudah mengalami beberapa kesulitan dengan sekolah.

Tempat pertama untuk memulai tentang pekerjaan sekolah di rumah adalah organisasi PR itu. Seharusnya relatif mudah bagi siswa dan orang tua untuk cetak map raport mengetahui apa pekerjaan rumah itu, kapan waktunya dan apakah siswa telah menyelesaikan pekerjaan rumah itu. Sistem pengorganisasian yang baik juga akan memungkinkan orang tua untuk berkomunikasi dengan guru dan mengetahui apakah pekerjaan rumah sedang diserahkan. Selain mengatur pekerjaan rumah itu sendiri, waktu dan tempat untuk menyelesaikan pekerjaan rumah juga harus relatif terstruktur, dengan tempatnya. konsisten, rapi, teratur, dan dengan gangguan minimal. Waktunya harus sore hari, sebaiknya tepat setelah sekolah dan istirahat kecil setelah kembali ke rumah. Kerangka waktu ini akan memungkinkan orang tua untuk memeriksa apakah pekerjaan telah selesai dan waktu untuk menyelesaikan pertanyaan apa pun yang mungkin muncul ketika pekerjaan rumah sedang diselesaikan. Seringkali, organisasi dan struktur ini cukup untuk menyelesaikan masalah pekerjaan rumah karena anak dimintai pertanggungjawaban atas pekerjaan mereka.

Intervensi kedua adalah komunikasi perilaku yang terjadi pada siang hari dalam bentuk rapor harian yang dikirimkan ke rumah. Di rumah beberapa jenis penguatan untuk perilaku positif dan konsekuensi untuk perilaku negatif yang terang-terangan dapat digunakan. Dalam hal siswa memiliki lebih dari satu guru, satu rapor dapat digunakan dengan ruang bagi setiap guru untuk memeriksa atau menulis komentar mereka.

Apabila jenis struktur ini tidak mencukupi, penambahan beberapa bentuk program modifikasi perilaku dapat digunakan untuk meningkatkan kerjasama. . Program modifikasi perilaku adalah program insentif yang dibuat dengan pemahaman bahwa perilaku tertentu akan mendapatkan imbalan tertentu dan biasanya melibatkan bagan dan pelacakan perilaku dan penghargaan. Program-program ini paling efektif ketika mereka spesifik secara perilaku, konkret secara perilaku dan biasanya melibatkan beberapa perilaku yang menjadi fokus. Dalam hal pekerjaan rumah, seorang anak diharapkan berada di tempat duduk yang tepat di rumah pada waktu yang tepat dan menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan dengan kemampuan terbaik mereka. Jika mereka memiliki pertanyaan, mereka dapat menanyakan apakah orang tua sudah tersedia atau mereka dapat mengesampingkan pertanyaan itu sampai pekerjaan rumah ditinjau.

Seperti disebutkan di bagian dua artikel ini, kehadiran penguatan positif sangat penting untuk kesuksesan karena orang tua yang hanya berfokus pada konsekuensi negatif akan memiliki kendali yang lebih kecil atas situasi pekerjaan rumah. Cara sederhana untuk melihat ini adalah bahwa pada pekerjaan apa pun yang Anda miliki, Anda jauh lebih termotivasi oleh hal-hal positif daripada negatif, anak-anak tidak berbeda. Biasanya disarankan untuk mendapatkan beberapa panduan dalam menetapkan program modifikasi perilaku pertama Anda baik dari buku yang bereputasi baik atau konselor (baik di sekolah atau secara pribadi). Program modifikasi perilaku yang dilakukan dengan buruk sering kali menjadi bumerang dan menciptakan lebih banyak masalah daripada membantu.

Jika pekerjaan rumah tampak berlebihan atau membebani siswa Anda dan Anda harus berjuang selama beberapa jam semalam untuk menyelesaikan pekerjaan, pertimbangkan untuk berbicara dengan sekolah untuk mendapatkan akomodasi untuk jumlah pekerjaan yang diharapkan dari anak Anda atau beberapa bantuan tambahan dengan konsep yang diajarkan untuk mengurangi beberapa tekanan di rumah. Diinginkan untuk membuat pengalaman pekerjaan rumah senyaman mungkin untuk memenangkan kerja sama sebanyak mungkin. Juga dapat membantu untuk memiliki set buku kedua di rumah jika anak Anda lalai membawa pulang buku teks yang dibutuhkan.