April 16, 2021 By sky-inflight.com 0

Pakaian Cerdas Sensasional

Dalam hal ini, sarana “pintar” bisa diartikan sebagai pandai atau pandai. Pakaian pintar adalah perpaduan sempurna antara kecerdasan dan mode. Pakaian pintar mencakup semua pakaian yang diproduksi dengan tekstil cerdas, atau di dalamnya digunakan.

Tekstil cerdas banyak digunakan dalam mode dan isolasi. Di bawah ini adalah sorotan atas perkembangan baru di bidang ini.

Aplikasi dalam Isolasi
Aktivitas fisik dan atmosfer dekat, misalnya kelembapan dan suhu memainkan peran utama untuk isolasi termal pakaian. Jumlah panas yang dihasilkan seseorang sangat bergantung pada aktivitas fisik, mulai dari 100W hingga 1000W. Dalam suasana sejuk, isolasi termal dibuat untuk menghangatkan tubuh.

Dalam kasus olahraga musim dingin, suhu tubuh meningkat dengan lebih banyak panas. Untuk menurunkan suhu yang meningkat ini dalam batas yang dapat ditahan, tubuh mengeluarkan keringat untuk mengekstraksi energi dengan pendinginan evaporatif. Dalam isolasi termal, sebagian dari peningkatan panas dapat dihilangkan, sehingga tubuh tidak mengeluarkan banyak keringat.

Kepadatan dan ketebalan kain komponen akan mengatur isolasi pakaian konveksi baju terhadap dingin dan panas. Kepadatan yang lebih rendah dan ketebalan yang lebih banyak disarankan untuk meningkatkan isolasi. Dalam banyak kasus, isolasi termal dihasilkan oleh celah udara di antara lapisan pakaian. Tapi, suhu luar juga mempengaruhi isolasi. Akibatnya, pakaian dilengkapi dengan kemampuan untuk melindungi dari dingin dan panas, suhu yang dipilih oleh pemakainya.

Pakaian yang terbuat dari bahan yang lebih tebal akan lebih beratnya dan pemakainya tidak akan merasa nyaman. Dengan demikian, kain cerdas yang merespons suhu eksternal dapat memberikan perlindungan yang nyaman.

Implikasi tekstil cerdas dalam mode

Bahan cerdas ini banyak diaplikasikan dalam berbagai macam pakaian fashion untuk menghasilkan desain eksklusif dengan bantuan bahan chromic. Bahan-bahan ini memungkinkan untuk memproduksi garmen, yang dapat berubah warna tergantung pada jumlah cahaya yang diterima. Mungkin ada beberapa perubahan warna, dan dengan cara yang berbeda, seperti kostum renang, yang berubah warna saat basah.

Baru-baru ini, perkembangan mendebarkan telah disaksikan terkait pakaian dengan sistem elektronik yang terpasang di dalam kain dan serat penyusun, bahkan dalam cetakan yang diterapkan pada garmen. Di bawah ini adalah contoh perkembangan terkini:

Solar Jacket: Ini menyimpan alat untuk komunikasi dan permainan yang menginspirasi seperti layar, kamera dan mikrofon.

Pakaian Perusahaan: Termasuk mikrofon built-in di kerah, layar dan pembantu digital yang tergabung di lengan baju.

Memijat kimono: Ini memijat ke pemakainya, yang dapat diatur pada tingkat relaksasi.

Kaos Musikal: Pemakainya dapat menikmati musik favorit yang disimpan dalam sebuah chip, atau bahkan mendengarkan di banyak stasiun radio. Ini juga menyediakan gambar bergerak di belakang.

Penggabungan teknologi ke dalam pakaian menggambarkan awal dari tren baru di sektor fesyen. Teknologi generasi baru secara singkat disorot dalam konten di bawah ini.

Generasi baru
Dalam beberapa tahun mendatang, koleksi pakaian cenderung menyertakan lebih banyak kecerdasan. Pakaian tersebut akan mencakup tujuan perantara, pengangkut, dan antarmuka untuk berbagai sistem mikro yang sangat luas. Inovasi terbaru ini menciptakan tuntutan yang signifikan terhadap kemampuan kreatif di industri pakaian.

Teknologi sistem mikro terus-menerus membuat komponen yang lebih kecil yang memungkinkan kecerdasan dipadukan dengan produk yang lebih eksklusif tanpa menghasilkan hasil yang tidak menguntungkan pada pemanfaatannya.

Media model antara lingkungan dan manusia secara khusus adalah pakaian jual kaos polos. Semua orang memakai banyak pakaian satu sama lain, yang memungkinkan untuk menggabungkan komponen sistem mikro dengan mudah. Inisiatifnya sekarang harus mengarah pada sistem komputer dan chip mikro yang tidak terlihat pada pakaian.

Sektor ini penuh dengan penemuan dan potensi masa depan dengan proporsi eksklusif yang juga menawarkan kemungkinan dalam istilah bisnis. Pendiri “Smart Clothes” menggambarkan pakaian cerdas sebagai perpaduan sempurna antara teknologi multi-media seluler dengan komunikasi nirkabel dan komputer kecil yang digabungkan ke dalam pakaian. Mereka membedakan antara pakaian yang ditentukan untuk profesi tertentu, “seragam pintar” dan pakaian yang dikenakan semua orang, bahkan di waktu senggang, “pakaian pintar”. Penghormatan ini tidak memperhatikan aspek teknologi.

Pakaian cerdas diharapkan membuat orang memungkinkan untuk berkomunikasi dengan orang lain dan sistem komputer untuk mengakses informasi di seluruh dunia, seperti melalui Internet, dan untuk mengatur aktivitas tanpa kabel. Ini membuat tugas kustom lebih lancar dan akan menampilkan cara kerja baru, dengan pentingnya keduanya, membuat aplikasi saat ini lebih mudah dan menyediakan bidang aplikasi yang sama sekali baru.

Dengan demikian semua analisis yang diperlukan untuk menyempurnakan pakaian pintar ini secara konsekuen memberikan push-up untuk kebutuhan:

. Bahan tekstil (jenis pengolahan, komposisi bahan, campuran bahan non tekstil).

. Pemrosesan (teknik pemrosesan yang tepat, pengamanan teknologi komunikasi terintegrasi, stabilitas)

. Pola (ergonomis, kenyamanan pemakaian, desain modular, desain zona sensitif kontak, integrasi modul komunikasi)

Antisipasi untuk “pakaian cerdas”
Diharapkan bahwa hasil kemungkinan akan mendukung kemungkinan menciptakan dan memproduksi teknologi pakaian pintar di sektor pakaian dan menawarkan layanan dalam integrasi intelijen dengan pakaian.

Bekerja sama dengan industri pakaian akan mengembangkan basis yang diperlukan untuk menawarkan pengembangan pakaian cerdas dengan potensi komersial yang besar dengan risiko minimal. Pada tahap pengembangan selanjutnya, kemungkinan akan menciptakan variasi produk yang lebih solid. Para veteran berharap bahwa teknologi dalam pakaian pintar akan diluncurkan di pasar dalam lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Hal ini menciptakan peluang bagi industri pakaian untuk bekerja dengan mitra inventif dari berbagai industri dan pembeli, yang berkontribusi pada peningkatan omset di sektor-sektor seperti sektor keselamatan, hiburan atau rekreasi.

Baca Juga: Metode Mengurus Hak Merek Paten Produk Serta Logo