November 8, 2021 By sky-inflight.com 0

Seberapa Baik Anda Memahami Jerawat Anda?

Memahami jerawat Anda dan penyebabnya adalah dasar untuk berhasil mengobati kondisi Anda. Kebanyakan orang mendapatkan informasi tentang masalah ini dari informasi yang diberikan dengan perawatan tanpa resep, tetapi apakah Anda benar-benar memahami skincare terbaik jerawat Anda? Tahukah Anda apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya? Ikuti kuis singkat ini untuk memisahkan fakta dari fiksi.

Berikut adalah beberapa pertanyaan sederhana tentang jerawat, beberapa di antaranya berhubungan dengan mitos umum seputar kondisi Anda. Cukup jawab setiap pertanyaan dengan benar atau salah, lalu baca terus untuk menemukan jawabannya. Anda mungkin terkejut.

1. Anda akan mengatasi jerawat Anda; itu hanya fase dalam hidup yang Anda lalui. Benar atau salah?

2. Jerawat Anda disebabkan oleh kebersihan pribadi yang buruk. Benar atau salah?

3. Jerawat Anda disebabkan oleh terlalu banyak makan permen. Benar atau salah?

4. Memakai riasan membuat jerawat Anda semakin parah. Benar atau salah?

5. Menjadi tan matahari menghilangkan jerawat Anda. Benar atau salah

6. Memiliki pola makan yang sehat dan berolahraga secara teratur mengurangi jerawat Anda. Benar atau salah?

7. Makanan tertentu dapat mengobarkan jerawat Anda? Benar atau salah?

8. Minum banyak air dapat mengurangi jerawat Anda. Benar salah?

9. Mencuci dan menggosok berat mengurangi jerawat Anda. Benar atau salah?

10. Kurang tidur bisa menyebabkan jerawat. Benar atau salah?

Jawaban

1. Apakah Anda akan mengatasi jerawat Anda? Anda mungkin jika Anda seorang remaja. Namun, jerawat bisa menyerang pada usia berapa pun. Sangat umum bagi wanita hamil untuk mengembangkan jerawat dan satu dari empat orang dewasa berusia antara 25 dan 44 tahun menderita kondisi tersebut.

2. Apakah jerawat Anda disebabkan oleh kebersihan pribadi yang buruk? Kebersihan yang buruk hanyalah penyebab kecil jerawat. Itu karena wabah Anda disebabkan oleh penumpukan kulit mati dan minyak tubuh yang diproduksi secara alami. Hal ini pada gilirannya akan menyumbat pori-pori dan bakteri menjadi aktif. Penyebab utamanya adalah ketidakseimbangan hormon yang menghasilkan racun, yang coba dikeluarkan oleh tubuh Anda melalui kulit Anda.

3. Apakah makan terlalu banyak permen menyebabkan jerawat? Ini adalah mitos. Tidak ada bukti langsung bahwa itu terjadi. Namun, makan terlalu banyak permen merupakan indikasi pola makan yang buruk yang dapat memperburuk ketidakseimbangan hormon yang sudah ada. Selain itu, memiliki pola makan yang buruk mencegah tubuh Anda secara efisien menghilangkan kelebihan hormon dan racun, menyebabkan penumpukan dan secara tidak langsung menyebabkan jerawat Anda. Anda tidak harus memotong permen, tetapi akan lebih bijaksana untuk mengurangi konsumsinya.

4. Apakah memakai riasan meningkatkan jerawat? Tidak, memakai riasan umumnya tidak menyebabkan atau meningkatkan jerawat. Anda harus memakai riasan yang bebas minyak dan hipoalergenik. Namun, Anda harus menghapus riasan Anda dengan hati-hati di malam hari.

5. Apakah berjemur dapat menghilangkan jerawat? Menjadi cokelat tidak akan menghilangkan jerawat Anda. Ini mungkin mengurangi peradangan tetapi jerawat itu sendiri tidak akan hilang. Ada risiko kesehatan yang serius yang terkait dengan berjemur dan penggunaan tempat tidur penyamakan kulit dan lampu matahari.