July 26, 2021 By sky-inflight.com 0

5 Tips Merawat Kulit

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk merawat kulit Anda, kami sarankan Anda mempelajari beberapa cara dasar untuk melakukan hal yang sama. Dengan gaya hidup sehat dan beberapa tips perawatan kulit, Anda dapat menunda proses penuaan selain mencegah berbagai masalah kulit. Di bawah ini adalah 5 tips yang dapat membantu Anda dalam hal ini.

1. Perlindungan dari sinar matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menyebabkan beberapa masalah, seperti bintik-bintik penuaan, keriput dan kanker, hanya ms glow acne untuk beberapa nama.

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari:

Kenakan pakaian pelindung: Anda mungkin ingin menutupi kulit Anda dengan kemeja lengan panjang yang ditenun rapat. Selain itu, Anda mungkin ingin mengenakan topi bertepi lebar. Anda juga dapat mencoba bahan tambahan cucian yang akan memberi pakaian Anda lapisan perlindungan lain dari sinar UV matahari.

Gunakan tabir surya: Anda dapat mencoba tabir surya spektrum luas berkualitas tinggi. Pastikan Anda menerapkannya dengan murah hati. Ada baiknya untuk mengaplikasikannya kembali dengan selang waktu 2 jam atau lebih.

Duduk di tempat teduh: Anda mungkin tidak ingin duduk di bawah sinar matahari dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Pasalnya, sinar matahari paling kuat pada jam-jam tersebut.

2. Jangan merokok

Jika Anda merokok, itu akan memberi Anda kerutan yang membuat kulit Anda tampak lebih tua. Selain itu, merokok mempersempit pembuluh darah kulit Anda, mengurangi aliran darah. Akibatnya, kulit Anda tidak mendapatkan nutrisi dan oksigen yang cukup.

Jika Anda merokok, sebaiknya hentikan kebiasaan ini, terutama jika Anda ingin merawat kulit Anda. Anda bisa meminta tips dari dokter keluarga untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini.

3. Rawat kulit Anda dengan lembut

Mencukur dan membersihkan kulit setiap hari dapat berdampak negatif pada kulit Anda. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah membatasi waktu mandi Anda, menghindari sabun yang kuat, mengeringkan, mencukur dengan hati-hati dan melembabkan kulit kering Anda.

4. Tetap pada pola makan yang sehat

Jika Anda makan makanan yang sehat, Anda akan dapat melihat yang terbaik. Yang perlu Anda lakukan adalah makan banyak buah-buahan, biji-bijian, sayuran, dan protein tanpa lemak. Menurut beberapa penelitian, jika Anda menjalankan diet berat dengan vitamin C, Anda akan dapat memiliki kulit yang sehat. Pastikan diet Anda rendah lemak olahan atau tidak sehat.

5. Kelola stres

Jika Anda mengalami banyak stres, Anda cenderung memiliki kulit sensitif. Akibatnya, Anda akan menderita jerawat dan berbagai masalah kulit. Jika Anda ingin mempromosikan kulit yang sehat, kami sarankan Anda mengambil beberapa langkah untuk mengelola tingkat stres Anda. Apa yang harus Anda lakukan adalah tetap pada batas yang wajar, kerjakan daftar tugas Anda dan luangkan waktu untuk melakukan tugas yang Anda minati. Anda akan melihat hasil yang dramatis.