May 3, 2021 By sky-inflight.com 0

Dimana jumlah masjid terbanyak?

Masjid Masjid adalah masjid tunggal, yang merupakan tempat azan dinaikkan untuk menunjukkan dimulainya sholat. Tempat shalat wajib lima waktu dilaksanakan, masjid pertama yang dibangun di atas bumi adalah Ka’bah Suci, yang merupakan Rumah Suci Tuhan.

Dengan seruan Islam, jumlah umat Islam meningkat, dan dengan penyebarannya yang lebih banyak, menjadi keharusan untuk membangun masjid untuk menyebarkan agama Islam, menyatukan bendera umat Islam dan memperkuat ikatan di antara mereka. Doa Masuk Masjid adalah simbol suci dalam Islam. Kata “masjid dan masjid” disebutkan dalam Alquran karena keagungannya. Ada banyak Muslim di Arab dan dunia asing. Masjid, alhamdulillah, ada banyak di setiap negara di mana nama Tuhan disebutkan, jadi kami akan berbicara di artikel kami tentang tempat di mana jumlah masjid terbanyak.

Kota Hamma Bouziane di Aljazair Minat pada masjid meningkat dari hari ke hari; Dalam klasifikasi baru-baru ini, kotamadya Hamma Bouziane di wilaya Constantia di Aljazair dibedakan berdasarkan jumlah masjid terbesar. Jumlahnya mencapai empat puluh masjid terakreditasi dan dua puluh lima masjid terdaftar, seperti: Masjid Al-Bashir Al-Ibrahimi di lingkungan Boustah, Masjid Al-Hassanein di lingkungan Al-Ghiran, Sheikh Mubarak Al-Mili di Libadi, Al-Arabi Masjid Al-Tebsi, Masjid Badr, Bilal Bin Rabah, Hamdan Bin Lounis, dan Masjid Hamzah, Zaid bin Tebb, Tuwehrat, Masjid Abdul Hamid Bin Badis, dan masjid lain yang menampung antara seribu jamaah dan beberapa hingga tiga ribu jamaah.

Istanbul

Siapa pun yang mengunjungi Turki, terutama Istanbul, akan melihat banyaknya masjid; Ketertarikan itu terbukti, karena masjid bervariasi dalam ukuran, gaya arsitektur, dan luasnya jamaah. Jumlah masjid di dalamnya mencapai tiga puluh tiga masjid terkenal seperti Masjid Hagia Sophia, Masjid Sultan Ahmed, Masjid Ortakoy, Ayyub Sultan, Sulaymaniyah, Al-Arab, Al-Fatih, Ayazma, Bayazid, Biyala, Bashao, Tashweqiya, Rustem Pasha, Masjid Little Hagia Sophia, Masjid Zirk Kelisa, dan Qilij Ali Pasha, Masjid Calender Khanna, Firouz Agha, Masjid Yildiz, Al-Fatehiya, Jama` Al Arab, Dal Mahmud Pasha dan banyak masjid lainnya; Masjid Turki adalah mahakarya arsitektur, yang ditandai dengan banyaknya kubah dan menara.

Tajikistan

Tajikistan adalah salah satu negara dengan jumlah masjid terbesar, dengan tiga ribu masjid tersebar di seluruh negeri. Tajikistan terletak di Asia Tengah, dan di antara rekan-rekannya juga ada Kazakhstan; Ini mencakup 2228 masjid, Kyrgyzstan dan 2200 masjid, dan kemudian Uzbekistan memiliki 2050 masjid, jadi jumlahnya tidak berhenti di situ. Setiap hari masjid dibangun di setiap negara di seluruh dunia.