July 15, 2021 By sky-inflight.com 0

Anda sekarang dapat membintangi pesan Anda di Google Messages

Pada bulan Mei, kami mendapat kabar bahwa Google mungkin menambahkan dua fitur yang sangat dibutuhkan ke aplikasi Google Messages – opsi untuk menyematkan percakapan dan satu lagi untuk membintangi pesan tertentu. Yang terakhir sekarang secara resmi diluncurkan ke versi aplikasi yang stabil, sedangkan yang pertama masih hanya tersedia untuk pengguna beta. Sebagian besar dari kita pernah berada dalam situasi di mana kita harus menemukan beberapa informasi yang terkubur dalam-dalam dalam sejarah percakapan. Beberapa aplikasi seperti Facebook Messenger memiliki bilah pencarian yang muncul jika Anda menggulir ke atas beberapa kali, yang terkadang berguna. Namun, seringkali kita tidak dapat memikirkan kata kunci yang tepat untuk menemukan apa yang kita butuhkan, sehingga metode ini tidak selalu memberikan hasil yang baik.

Pendekatan yang bisa dibilang lebih baik adalah membiarkan pengguna menyimpan pesan dengan cara tertentu. Google menambahkan fitur ini telah sangat meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi perpesanan mereka, dan cara melakukannya sederhana.

Untuk membintangi pesan, Anda hanya perlu menekan lama dan mengetuk ikon bintang di kanan atas layar. Untuk menemukan pesan berbintang Anda dengan cepat, kategori “Berbintang” baru telah ditambahkan ke bilah pencarian aplikasi. Setelah dipilih, itu akan menyaring semua pesan lain dan hanya menampilkan pesan yang telah Anda simpan.

Menyematkan percakapan

Dalam pembongkaran APK mereka, Pengembang XDA juga menemukan bahwa Google Messages akan memiliki fitur untuk menyematkan percakapan. Bagi mereka yang secara teratur mengobrol dengan banyak kontak, ini tanpa diragukan lagi akan menjadi tambahan kualitas hidup yang disambut baik.

Fitur ini belum diumumkan secara resmi oleh Google, tetapi dilaporkan sedang diluncurkan ke versi beta terbaru dari aplikasi. Jika Anda bergabung dengan program beta, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mencobanya.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sajikan. Jika anda menyukai Kumpulan Berita dan Informasi teknologi terupdate dari kami yang lainnya, silahkan kunjungi [https://www.idntechnews.com]