August 8, 2021 By sky-inflight.com 0

Tips Menemukan Pemasok Komponen Elektronik

Teknologi berkembang dengan cepat membuat komponen elektronik semakin usang. Komponen elektronik baru dan inovatif mulai dipasarkan, sehingga sulit bagi orang untuk menemukan komponen elektronik End of Life (EOL). Dan itu tidak membantu bahwa pasar penuh dengan semua jenis pemasok termasuk yang tidak etis yang menjual produk palsu kepada pembeli yang naif.

Orang yang ingin membeli komponen elektronik merasa tidak yakin harus mulai dari mana dan pemasok mana yang dapat dipercaya untuk memesan. Sebagai pembeli, penting bagi Anda untuk membuat keputusan yang tepat untuk Swiss Elektronik Manado membuat pilihan yang tepat. Berikut adalah tip teratas untuk menemukan pemasok komponen elektronik yang andal:

• Perluas Jangkauan Anda: Langkah pertama untuk menemukan distributor komponen usang yang andal adalah mencari secara online menggunakan kata kunci yang tepat. Ini secara signifikan memperluas jangkauan Anda karena Anda dapat memeriksa pemasok lokal bersama dengan yang berlokasi secara nasional atau internasional. Ada banyak platform sumber B2B dan B2C tempat pemasok terdaftar. Banyak dari platform ini memiliki kriteria ketat untuk mengizinkan pemasok mendaftar dan ada lebih banyak peluang hanya vendor yang sah yang melakukan pemotongan. Anda dapat pergi ke platform apa pun pilihan Anda dan memilih pemasok terverifikasi.

• Pilih ‘n’ Pilih: Setelah Anda memiliki beberapa kandidat terpilih, Anda dapat mengunjungi situs web mereka untuk memeriksa lini produk dan ulasan pelanggan mereka. Jika Anda mencari pemasok komponen IC, Anda perlu memastikan bahwa mereka telah lama berbisnis dan memiliki banyak pelanggan yang puas. Anda akan dapat memverifikasi ini dengan membaca ulasan tentang produk dan layanan mereka di situs web mereka serta forum online lainnya. Perusahaan yang terdaftar ISO 9001 dan anggota organisasi global seperti ERAI Inc., SMTA antara lain selalu merupakan pilihan yang lebih baik daripada yang lain.

• Memanfaatkan Kekuatan Media Sosial: Media sosial dapat membantu Anda mengumpulkan bukti sosial tentang pemasok. Anda dapat mengunjungi profil sosial pemasok yang ingin Anda ajak bekerja sama untuk mengumpulkan beberapa bukti sosial tentang mereka. Jika mereka tidak memiliki kehadiran, itu hanya menunjukkan bahwa mereka belum mengikuti perubahan zaman dan bukan pasangan yang ideal untuk Anda. Profil yang tidak aktif atau pengikut yang rendah juga bukan pertanda baik. Anda harus memilih untuk bekerja dengan pemasok yang aktif di media sosial dan terlibat dengan pelanggannya. Ulasan positif dan negatif di situs jejaring sosial sebagian besar asli dan menyatakan gambaran sebenarnya dari produk dan layanan pemasok.

• Temui Pemasok: Jika Anda adalah orang yang suka bertemu pemasok sebelum melakukan pembelian, Anda dapat memilih untuk pergi ke pameran dagang untuk bertemu langsung dengan pemasok komponen usang yang berbeda. Anda dapat melihat apa yang mereka tawarkan dan mengambil keputusan. Selain itu, bertemu langsung dengan pemasok memastikan Anda mendapatkan produk asli dengan harga terbaik. Ini karena berurusan langsung dengan pemasok membantu Anda menyingkirkan perantara seperti grosir dan pedagang.