August 5, 2021 By sky-inflight.com 0

INI ALASAN ANDA HARUS MENGGUNAKAN VACUUM SEALER UNTUK MENYIMPAN MAKANAN

INI ALASAN ANDA HARUS MENGGUNAKAN VACUUM SEALER UNTUK MENYIMPAN MAKANAN

Ada lebih dari satu alasan mengapa vacuum sealer merupakan salah satu alat yang wajib Anda punyai di rumah. Pertama, usia bahan makanan yang divakum dapat tahan 3-5x lebih lama berasal dari sistem penyimpanan biasa.

Proses vakum menyebabkan bahan makanan bebas oksigen. Sementara bakteri dan jamur tidak dapat tumbuh tanpa oksigen. Inilah yang menyebabkan vacuum sealer dapat memperpanjang usia bahan makanan.

Kedua, vacuum sealer dapat menjaga mutu dan rasa bahan makanan. Jika Anda mengemas bahan makanan menggunakan kontainer atau kantong plastik biasa selanjutnya dimasukkan ke dalam freezer, lama kelamaan akan terbentuk kristal di sekeliling bahan makanan tersebut.

ini terbentuk gara-gara air berasal dari dalam bahan makanan nampak dan terkena udara. Akibatnya, mutu dan rasa bahan makanan menjadi beralih gara-gara kelembabannya berkurang. Menggunakan vacuum sealer dapat mengunci kelembaban bahan makanan agar sesudah lebih dari satu lama pun, rasanya selalu segar Jual Alat Vacuum Portable Sinbo P290 Mesin Semi Otomatis Garansi Makanan Basah Rendang .

Ketiga, Anda menjadi tidak wajib sering-sering belanja. Sebagai contoh, membeli daging sapi. Anda memadai membeli 1x dalam kuantitas besar. Lalu segera bagi-bagi dalam porsi yang dibutuhkan untuk 1x matang dan masukkan dalam kantong vakum.

Setiap kali Anda wajib memasak daging, memadai ambil 1 kantong siap pakai. Sisanya masih dapat disimpan sampai jangka pas yang lebih lama. Terakhir, Anda dapat menghemat daerah lebih banyak di kulkas gara-gara volume kemasan bahan makanan menjadi lebih sedikit.

Cara Menggunakan Vacuum Sealer

Ada lebih dari satu tipe vacuum sealer yang beredar di pasaran. Umumnya berukuran memadai besar dan wajib mengakses bersama dengan arus listrik. Di ACE, tersedia vacuum sealer yang berukuran mungil dan dapat beroperasi menggunakan baterai. Namanya Portable Vacuum Sealer Kris.

Alat ini punyai dua alternatif sumber tenaga yakni baterai dan USB. Baterai yang dibutuhkan sebanyak 2 buah baterai AA 1.5 V (dijual terpisah). Sementara kabel USB 1 meter udah juga dalam setiap kemasan.

Fitur inilah yang menyebabkan  Portable Vacuum Sealer Kris sangat praktis.. Pengoperasiannya juga relatif mudah gara-gara dapat menggunakan satu tangan saja. Berikut ini cara menggunakan  Portable Vacuum Sealer Kris selengkapnya:

Langkah 1: Pasang silikon pengisap ke mulut portable vacuum sealer

Silikon pengisap yang dapat di lepaskan gunakan ini membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan.

Langkah 2: Masukkan bahan makanan ke dalam kantong vakum khusus

Setiap pembelian mesin portable vacuum sealer Kris ini, udah juga 9 zipper bag. Tersedia dalam dua ukuran: besar dan kecil.

Langkah 3: Rapatkan anggota penutup kantong vakum

Tekan lebih dari satu kali kalau wajib untuk memastikan kantong udah rapat dan tertutup sempurna.

Langkah 4: Buka silikon penutup lubang yang terletak di anggota atas kantong vakum

Di sinilah daerah Anda letakkan mulut handy vacuum sealer Kris nanti.

Langkah 5: Pastikan posisi mulut pengisap tegak lurus bersama dengan lubang kantong vakum

Tekan tombol “Power” berwarna abu-abu yang tersedia di anggota atas. Tekan tetap tombol tersebut sampai sistem vakum selesai.

Langkah 6: Tunggu sampai lampu indikator menyala

Lampu indikator berwarna merah akan menyala untuk memberitahu bahwa sistem vakum udah selesai.

Langkah 7: Pasang tutup silikon ke lubang kantong vakum

Pastikan tutup silikon udah terpasang sempurna dan rapat. Proses vakum pun udah selesai.